Wan Aris Berharap  Peserta Yang Lulus Dapat  Mengabdi di Kabupaten Natuna

Natuna (Gebraknews)-Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi tahun 2019 di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Selasa (8/9/2020).

Kedatangannya disambut Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Adamsyah.

Bacaan Lainnya

Sebelum memasuki lokasi tes Wan Aris melalui tahapan protokol kesehatan dari mulai cuci tangan, pemeriksana suhu oleh petugas dari Puskesmas Ranai.

Wan Aris menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk melihat langsung proses tes SKB yang dilaksanakan sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berjalan dengan baik.

“Saya datang kesini untuk memastikan tidak mengalami kendala dan hambatan dan tetap mematuhi protokoler kesehaan yang dianjurkan pemerintah,” ujar Serektaris Nasdem Natuna ini.

Wan Aris berharap, semoga seluruh peserta yang memgikuti ujian dapat mengikutinya dengan baik, lulus dan siap mengabdi di Kabupaten Natuna.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Kabupaten Natuna, Adamsyah menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan sudah merupakan ketentuan yang wajib dipenuhi olah Pemkab Natuna, apabila tidak maka pihak BKN tidak memberi izin melakukan tes.

Adamsyah juga menambahkan selain disiapkan tempat cuci tangan, juga setiap peserta yang datang tanpa terkesuali harus melewati pemeriksaan suhu tubuh dan wajib memakai masker.

“Peserta tes juga dibatasi, hanya 29 orang satu sesinya, satu hari terdiri dari tiga aesi,” terangnya.

Selanjutnya Adamsyah menyampaikan peserta yang mengikuti test atau ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi 2019 berjumlah 293 peserta. Peserta ujian SKB diluar Natuna sebanyak 39 peserta dan ujian SKB di Natuna 254 peserta.

“Peserta Ujian SKB terdiri dari 3 Formasi, Tenaga Guru 80 peserta, Tenaga Kesehatan 100 peserta dan Tenaga Teknis 113 peserta,” terangnya.

Pelaksanaan Ujian CAT SKB 3 Hari dimulai tanggal 08  sampai dengan 10 September 2020 dimulai pukul 07.00 – 16.00 WIB. (Red)

Pos terkait