Wan Ricci Janji Perjuangkan  Usulan Masyakat

Natuna (Gebraknews)-Anggota Komisi I DPRD Natuna, Wan Ricci Saputra mengadakan reses di daerah pemilihannya bertujuan menjaring aspirasi dan masukan masyarakat untuk diusulkan kedalam pokok fikirannya sebagai anggota DPRD Natuna.

Bacaan Lainnya

Wan Ricci menyampaikan reses menjadi bagian yang sangat penting untuk mendengarkan masukan dan aspirasi masyarakat dalam rencana pembangunan karena masukan tersebut disampaikan langsung oleh masyarakat.

“Kami turun ke sini, untuk menampung aspirasi mereka dan membawanya menjadi pokok fikiran kami sebagai anggota DPRD,” kata Wan Ricci ,saat melakukan pertemuan dengan masyarakat di Desa Mekar Jaya,Senin (31/8/2020).

Wan Ricci juga menerangkan, bahwa saat ini anggaran daerah tengah terpangkas untuk kegiatan pencegahan dan penanganan covid-19. Hal itu berdampak pada pergeseran skala prioritas pembangunan.

Masyarakat menyampaikan beberapa usulan dan permasalahan dalam kegiatan reses yang berlangsung tersebut, diantaranya pemenuhan sarana dan prasarana belajar di sekolah dan beberapa fasilitas umum lainnya.

“Usulan dan aspirasi yang kami tampung saat ini akan kami bawa menjadi usulan, dalam pelaksnaannya kia tetap menggunakan skala prioritas mana yang lebih penting,” ujar Wan Ricci.

Ia pun berpesan agar Pemerintah Desa dapat menggunakan anggaran Desa yang diberikan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan untuk kepentingan kelompok dan pribadi. Selain itu, diharapkannya Desa juga dapat berinovasi, untuk memanfaatkan sebesar-besarnya potensi daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bunguran Barat, Tri Didik Sisworo, Babinsa , beberapa Kepala Desa dan Ketua BPD, serta masyarakat (Red)

 

Pos terkait