Wan Siswandi Mundur, Bupati Tunjuk Indra Kusuma PLT Sekda Natuna

Natuna (Gebraknews)-Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal menunjuk langsung Indra Kusuma sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda). Dia akan menggantikan  Wan Siswandi yang maju di Pilkada Natuna 2020.

“Keputusan Plt Sekda ini menjadi hak perogratif saya sebagai bupati. Dan saya telah menunjuk Indara Kusuma menduduki jabatan itu,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal di Kantor Bupati Natuna, Rabu (19/8/2020).

Bacaan Lainnya

Hamid Rizal beralasan, penunjukkan  Indra Kusuma ini setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Sebab, ada beberapa pejabat yang juga memenuhi persyaratan baik dari aspek kepangkatan ataupun pengalaman yang bisa menempati jabatan Plt Sekda.

“Pertimbangannya karena Indra Kusuma adalah pejabat yang layak menurut saya,” kata Hamid Rizal.

Dirinya berharap dengan telah ditetapkannya Indara Kusuma sebagai Plt Sekda maka tidak terjadi kekosongan pejabat di lingkungan Pemkab Natuna. Ini dikarenakan tantangan dan pekerjaan ke depan di Kab Natuna akan lebih berat terlebih di tahun ini akan digelar pelaksanaan pilkada serentak.

Menanggapi hal ini Indra Kusuma mengaku siap menjalankan amanah berat ini. Apalagi menghadapi tahun politik dimana banyak tugas yang harus diselesaikan dalam enam bulan kedepan. “Saya tidak kaget mendapatkan kabar ini. Selama berpegang pada hal normatif tidak perlu takut walaupun diakui jabatan ini sangat berat,” ujar Indra Kusuma. (Red)

 

Pos terkait