Warga Kampung Tua Penagi dan Pring Dapat Bantuan Sembako Dari Panglima TNI

Natuna (Gebraknews)-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., melaksanakan peninjauan ke Pring  kelurahan Bandarsyah dan Penagi kelurahan Bandarsyah Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Kamis (13/2/2020).

Kehadiran Panglima TNI, Kapolri dan Anggota DPR RI Komisi IX  disambut oleh Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, OPD, Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, Lurah Bandrasya dan Lurah Batu Hitam

Bacaan Lainnya

Kemudian Panglima TNI menyapa dan menyalami beberapa warga  Pring. Setelah itu, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Lurah Setempat tersebut. Panglima TNI memberikan buku hingga makanan kepada warga Natuna.

Usai, mengunjungi warga Pring, Panglima TNI  beserta rombongan melanjutkan perjalanan mengunjugi Kampung tua Penagi. Di sana hadir juga Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P mengatakan, kunjungannya ke Natuna untuk memberikan motivasi kepada para personil yang turut dalam proses evakuasi WNI dari Wuhan, China. Dia menyebut para personel tersebut sudah sekitar 2 minggu berada di Natuna.

“Saya Panglima TNI dengan Bapak Kapolri hadir di Natuna yang pertama adalah dalam rangka memberikan motivasi kepada prajurit TNI di Natuna dalam rangka tugas kemanusiaan. Karena mereka rata-rata sudah dua minggu di sini, hampir 2 minggu untuk melaksanakan tugas tersebut sehingga perlu juga kita sapa. Tujuannya untuk berikan motivasi tersebut,” kata Hadi

Selain itu, Panglima TNI juga menyapa warga sekitar yang ada di Natuna. Panglima TNI ingin mengapresiasi dukungan masyarakat sekitar yang sudah mendukung kegiatan observasi para WNI dari Wuhan di Natuna.

“Yang kedua adalah kita juga ingin menyapa kepada masyarakat di sekitar wilayah observasi dimana mereka sangat mendukung kegiatan observasi tersebut dan setelah saya berkomunikasi secara langsung, mereka sangat bangga dan mereka sangat gembira,” ujar Hadi.(Red)

 

 

Pos terkait