Warga Natuna Tak Berani Keluar Rumah Takut Tertular Firus Corona

Natuna (Gebraknews)-Pesawat TNI AU yang membawaWNI asal Wuhan, Cina sudah  mendarat di Bandara Raden Sajad, Ranai sekitar jam 11.20 Wib, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau,Minggu (2/2. 2020).

Warga setempat tak berani keluar dari rumah warga nampaknya memiliki stigma negatif atas tindakan ini. Terutama ibu-ibu yang bersembunyi di rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Mereka tak berani melangkahkan kaki ke luar rumah jelang pendaratan pesawat yang mengangkut WNI dari China karena takut terjangkit virus corona.

Sebagian ibu-ibu banyak bersembunyi di rumah masing-masing, para warga laki-laki memilih untuk melakukan aksi demontrasi

Mereka menolak kedatangan ratusamn WNI dari  China karena khawatir akan menyebarkan virus corona.

Sementara itu, gelombang demonstran terus memuncak dan memadati pintu AURI Lanud Raden Sajad

Aksi demintrasi tersebut semakin memanas hingga warga nekat melakukan aksi bakar ban karet di lokasi tersebut.

“Para ibu-ibu sembunyi dan ngumpet masuk rumah masing-masing, takut terkena virus. Sebab sebentar lagi pesawat akan mendarat,” kata salah seorang ibuk-ibuk di batu Hitam

Berbeda halnya dilokasi aksi demonstrasi, ratusan warga saling dorong dorongan dengan petugas aparat.

“Sudah dari kemarin aksi warga, jumlah massa terus berdatangan. Bahkan aksi dorong-dorongan tak terhindarkan,” ujar seorang petugas.

Warga menolak kebijakan penempatan ratusan WNI yang di karantina di Natuna.

Proses evakuasi dari pesawat TNI AU ke tempat observasi yang ada di hanggar  tidak bisa disaksikan. Awak media dilarang masuk ke dalam bandara. Terlihat pesawat yang mendarat jenis Boeing.

Informasi yang beradar WNI disambut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang sudah standby di Bandara Reden Sajad. (RED)

 

Pos terkait