WNI Dari Wuhan Tiba Dengan Selamat, Menlu: Semua Akan Diobservasi Selama 14 Hari

Gebraknews.co.id, Jakarta – Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, menyampaikan bahwa total 243 orang termasuk di antaranya 5 orang Tim Aju yang dipulangkan dari Wuhan telah tiba dengan selamat di Natuna.

“Mereka akan melalui masa observasi selama 14 hari.
Masa observasi ini juga akan dilakukan oleh 42 tim penjemput WNI dari Wuhan,” ujar Menlu saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai mengikuti Rapat dengan Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma, Provinsi DKI Jakarta, Mingggu (2/2).

Bacaan Lainnya

Total orang yang akan menjalankan observasi, menurut Menlu, adalah 285 dan sampai saat ini kondisi semua dalam kondisi sehat. Lebih lanjut, Menlu menyampaikan bahwa Menkes akan membuka kantor di Natuna dan memberikan perkembangan terkini.

“Menteri Kesehatan bersama dengan tim akan membuka kantor di Natuna dan juru bicara dari Menteri Kesehatan dari waktu ke waktu akan menyampaikan update perkembangan,” ujar Menlu.

Turut hadir dalam konferensi pers ini Menkumham Yasonna Laoly, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

(Skb)

Pos terkait